Saturday, December 24, 2011

Belajar dari hujan


Siang itu, tepatnya hari Kamis lalu teriknya matahari menyinari Bandung dan sekitarnya bahkan tak ada sedikitpun tanda-tanda akan turun hujan. Biasanya jika daerah yang kita tempati panas terik dan kita melihat langit daerah yang lain berawan hitam, itu pertanda di daerah yang kita tempati pun akan turun hujan. Namun siang itu tidak demikian, langit dan awan sampai batas penglihatan kita semuanya terlihat sangat cerah dan udara pun menjadi cukup panas. Melihat keadaan ini, aku yang biasanya membawa payung saat bepergian, tidak membawanya. Pergi ke kampus dengan membawa tas tanpa payung. Itu pun dalam keadaan tergesa-gesa karena ada keperluan mendadak.
Sesampainya di kampus, ku perbaiki tugasku yang ternyata tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. kurang dari dua jam revisi tugasku telah selesai termasuk nge-print dan menjilid kembali
Saat aku keluar ruangan untuk pulang ke kosan ternyata hujan turun. Karena aku ga bawa payung, aku pun menunggu hujannya reda. Ternyata lama. Hampir satu jam aku menunggu walaupun tidak sampai reda, masih sedikit gerimis. Aku mulai berjalan namun hujan kembali deras. menunggu lagi di sebuah warung kecil. Gerimis lagi, meneruskan jalan lagi, dan hujan deras lagi...menunggu lagi...
Hikmah apa yang bisa diambil dari kejadian ini?
Waktu. Waktu akan terus berputar, tak akan pernah kembali lagi. So, gunakan waktu itu sebaik mungkin, jangan menunda-nunda sesuatu. Gunakan kesempatan yang ada :) Semangat :D

No comments:

Post a Comment