Sunday, June 2, 2013

Masak-Masak Tumis Labu Hijau

Tak terasa pekan sunyi semester enam ini sudah akan berakhir lagi. Besok Senin aku harus ke Bandung lagi, Selasa ada monev skripsi, Rabu ada praktikum ke Bogor, dan seterusnya. Pekan sunyi kali ini banyak ku habiskan waktuku di dapur untuk belajar masak. Asiknya…
Mungkin banyak orang bilang hal ini merupakan masakan yang sangat mudah tapi bagiku ini sangat jarang ku lakukan mengingat aku tinggal di kosan yang tidak terdapat dapur alias tiap makan aku harus membelinya (kecuali masak nasi). Mungkin juga banyak orang dengan umur yang sama denganku sudah mahir masak berbagai macam masakan, tapi bagiku tak ada yang terlambat, memasak bisa dilakukan oleh setiap perempuan yang kelak akan menjadi seorang ibu. Ibu yang akan menyiapkan makanan bagi suami dan anak-anaknya kelak,hehe.
Sengaja aku posting resep ini agar aku tak lupa dan mudah untuk aku akses saat aku pergi kemana pun. Kali ini aku mau posting resep tumis labu hijau, berikut bahan-bahan+cara memasaknya:
  • Panaskan minyak.
  • Tumis irisan bawang putih (3 siung), daun bawang (3 buah), dan tomat (1 buah).
  • Masukkan garam, lada, penyedap, dan gula merah, aduk rata.
  • Masukkan labu hijau, aduk rata, tunggu sampai labu hijau sedikit layu.
  • Angkat, tumis labu hijau siap dihidangkan.

Sangat simple ya?

Takaran untuk setiap bumbu masaknya aku masih diajarkan oleh mamah. Kata mamah, kalau kita sering masak, lama kelamaan kita bisa mengira-ngira sendiri takarannya, pakai ‘feeling’ aja,hehehe.
Happy cooking :)

2 comments:

  1. cie upittt sini kusrsus sama aku tapi nanti aku kursus juga bikin skripsi, memperbagus blog, nanti kita bisa ikut lomba blog bareng hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo vie..aku baru buka blog lg nih :) iya hayuuu...pgn bgt bisa masak.. ikut lomba blog jg ide bagus tuh ;)

      Delete