Friday, September 7, 2012

Minggu Pertama

Hari pertama kuliah..
Ternyata dosen mata kuliah hukum administrasi negara itu..subhanallah..dosen yang luar biasa pokoknya. Di usia beliau yang hampir sama kayak kakek nenek aku, beliau masih semangat untuk memfasilitasi kita memahami ilmu yang beliau miliki. Ini mata kuliah ke dua kita yang diajar sama beliau, yang pertama itu mata kuliah hukum internasional dengan ujian lisannya. Banyak mahasiswa yang suka dengan cara beliau mengajar termasuk aku. Salah satu alasannya itu setiap pertemuan beliau selalu mengevaluasi materi sebelumnya sehingga membuat kita untuk terus berusaha belajar. Hari pertama cukup menyenangkan :)
Hari kedua..
Masuk jam 1 siang. Hmm..pastinya beda rasanya sama kuliah yang masuk jam 7. Agak-agak gimana..gitu. Apa lagi kita dapet ruangan 8 yang lebih kecil dari ruangan yang lainnya. Siang itu mata kuliah filsafat politik. Dosennya pengertian banget sama kita. Beliau salah satu dosen yang dekat dengan mahasiswanya. Seperti biasa, pertama masuk dikasih pengantar kuliah buat ke depannya dan langsung dikasih tugas mingguan. Fiuh..
Hari ketiga..
Mata kuliah seminar pendidikan agama islam.  kalo yang ini masuknya ke MKDU, jadi semua jurusan juga ngontrak dan tentunya yang beragama islam. Namanya juga seminar pasti ada presentasi depan kelas plus depan teman-teman jurusan lain kayak di tutorial gitu. Tutorial PAI yang hari Sabtu Minggu itu lho, tapi yang ini kitanya yang ngasih materi. Tiap kelas kebagian satu kali jadi penyaji.
Buat yang presentasi di kelas, ini ada pembagian kelompoknya. Bagi yang belum tau, liat disini aja. Waktu itu kan ada beberapa teman yang ga hadir karena ijin atau sakit. Teman-teman yang sakit mudah-mudahan cepat sembuh, aamiin.
Kelompok I : Lilik, Anisa, Johan, Fajar.
II : Dety, Fitri N, Sri, Ashar, Fikri.
III : Yunita, Rosie, Yusuf, Pera.
IV : Risa, Yuche, Ayu, Resta.
V : Tera, Novi, Aas, Kurniawanto.
VI : Dini, Revi, Aneu, Ray.
VII : Anna, Reni, Lisa, Rais.
VIII : Friska, Rika, Farid, Sony.
IX : Dewi, Deby, Arinal, Rifa.
X : Fitri S, Suci, Yunus, Nurul Hadi.
Hari keempat..
Nah, mata kuliah sosiologi hukum juga dosennya pembimbing akademik aku. Asik diajar sama beliau, pengertian. Kalo liat dosen perempuan itu suka jadi kabita pengen jadi dosen juga. Liat wawasannya yang luas, pengalamannya yang banyak, masih muda, wah mudah-mudahan aku bisa nyusul kayak beliau-beliau ini ya, aamiiin :)
Hari kelima..
Mata kuliah metode penelitian PKn. Wow, mata kuliah buat bikin proposal skripsi nih. Siap-siap nentuin judul, tapi aku masih simpang siur gini mau mengkaji apa. Mungkin baru awal-awal kali ya, ntar juga pasti bisa ko nentuin yang pas, aamiin :)
Oh iya, matkul ini juga dosennya perempuan lagi tapi bukan berarti dosen aku kebanyakan perempuan lho. Mungkin kebetulan saja dosen laki-lakinya lagi ada urusan lain, karena banyak matkul yang kita kontrak sekarang ini dosen tim, jadi ada beberapa dosen gitu. Dan ga semua aku ceritakan disini, ga akan ada habisnya kalo semuanya disikat (hehe emangnya makanan:D)
Minggu pertama yang menyenangkan semoga minggu-minggu selanjutnya juga lebih menyenangkan :)

No comments:

Post a Comment