Friday, November 30, 2012

BBI part 1

BBI ini singkatan dari belajar Bahasa Inggris sebagai catatan Bahasa Inggris aku yang ditulis ulang di blog ini. Biar lebih simple, aku singkat aja jadi BBI,hehe. Ko ditulis ulang segala?biar aku ga lupa sama takutnya catatan yang ku tulis di buku berceceran, syukur-syukur bisa bermanfaat juga buat yang nyasar ke blog amatiran ini,haha. Maklum, aku ini lagi berusaha buat belajar bahasa Inggris, ya meski emang agak telat (karena zaman sekarang anak SD juga udah pada mahir) tapi aku masih inget sama quotes: never late than never :D. Diawali dengan baca bismillahirrahmaanirrahiim. Mudah-mudahan yang nulis bisa konsisten sama niatnya,aamiin :)
Langsung aja..
Expressing past habits: used to
Used to digunakan untuk menyatakan kebiasaan yang dilakukan pada masa lampau tetapi tidak dilakukan lagi untuk sekarang. Misalnya waktu kita masih SD kita selalu baca komik tiap hari tapi sekarang sudah ga pernah lagi. Nah kalimat yang digunakan bisa pakai "used to"
Bentuk positif : used to+V1
c/ I used to study with my mom every nigth when I was child.
I used to read comic every day.
Bentuk negatif : didn't used to+V1 OR didn't use to+V1
c/ I didn't used to drink coffe every morning.
I didn't use to drive bicycle to the school.
Pertanyaan : did+S+used to OR did+S+use to?
c/ did you used to sleep at 10 pm?
did you use to play a football?

#belajarbahasaInggris yuk :D

No comments:

Post a Comment