Saturday, January 12, 2013

Persiapan itu penting

source: http://ftw1974.blogspot.com/

Ada yang pernah ngalamin banyak jadwal dalam satu waktu?atau ngalamin banyak kerjaan yang harus segera diselesaikan dalam satu waktu?wow, hal itu bukanlah hal yang mudah. (Inget, bukan "sulit" tapi "tak mudah". Artinya beda lho ^^)
Aku sering ngalamin hal itu, entah karena terlalu nyantei sebelumnya, entah karena emang kenyataannya gitu :D Jadi aja ngerjainnya terburu-buru. Alhasil kurang maksimal. Trus juga pernah malah jadi banyak yang ketinggalan. Waduh, parah deh pokoknya. Kalo yang aku perhatiin sih hal itu disebabkan kurang persiapan. Ya benar, kurang persiapan. Misalnya nih sebelum bepergian tanpa nyiapin rencana yang mau dibawa, kemungkinan ada yang ketinggalan. Kenapa? Soalnya pikiran kita udah ga terlalu fokus, pikirannya udah mau pergi. Setuju ga? kalo kita sering lupa, bisa tulis rencana, jadwal, de el el. Ini salah satu solusi yang bisa dilakuin.
Suatu pagi, aku punya banyak barang yang harus aku bawa dan tugas yang harus aku print. Malemnya, aku udah terlalu ngantuk, ga keburu nyiapin semua itu. Jadi aku tulisin deh. Paginya aku siapin semua itu dengan terburu-buru tanpa liat tulisan itu. Sebelum pergi aku ingat udah nulisin, trus aku liat, dan akhirnya memang ada yang tertinggal. Untungnya belum pergi. Alhamdulillah...semuanya beres karena tulisan itu :)

No comments:

Post a Comment