Sunday, May 19, 2013

LDR dengan Orang Tua (part 1)

LDR (long distance relationship) yang berarti hubungan jarak jauh telah ku alami sejak aku duduk di bangku SMP sampai sekarang aku kuliah. Saat itu, aku tinggal di boarding school sampai SMA. Entah kenapa saat orang tuaku mengajakku untuk mengunjungi salah satu boarding school terbaik di Tasikmalaya itu, aku langsung tertarik untuk melanjutkan pendidikanku disana. Padahal untuk bisa memiliki kesempatan belajar disana harus melalui beberapa seleksi. Dengan doa dan dukungan orang tua serta tekad kuatku, aku lolos seleksi. Mungkin karena niat awalku itulah aku merasa nyaman, berbeda dengan sebagian teman-temanku yang lain yang menganggapnya terlalu banyak peraturan dan ingin segera pulang ke rumah mereka. Menurutku, itu sebagai pembelajaran agar kita lebih baik lagi. Sesekali aku pernah merasa keberatan untuk melakukan hal itu, baru keluar dari kelas 6 SD yang belum bisa melakukan apa-apa sudah harus berpisah dengan orang tua yang biasanya selalu ada setiap harinya. Tapi aku yakin hal ini merupakan jalan yang terbaik bagiku untuk lebih mandiri dan belajar agama lebih dalam lagi. Hal ini sebagai salah satu bentuk kasih sayang orang tuaku kepadaku.
Orang tuaku sering menjenguk aku hampir 1-2 minggu sekali dan kurang lebih satu bulan sekali aku pulang ke rumah atau orang tuaku mengajak aku jalan-jalan. Aku sangat senang dengan kehidupanku saat itu. Makan sudah disediakan, setiap 10 orang siswa dibimbing oleh 1 orang pembimbing atau kami biasa memanggilnya ustadzah sebagai orang tua kita disana. Orang sekitar sana begitu hangat seperti keluarga sendiri, mulai dari teman, guru, kepala sekolah, penjaga kantin, dokter, petugas kebersihan, bibi-bibi yang menyiapkan makan, satpam, sampai para pedagang dan warga sekitar sekolah kami. Aku merasa inilah keluarga dan rumah keduaku.
~~~~~~to be continue~~~~~~ (yg nulis udah ngantuk,hehe :D)

2 comments:

  1. mba fitri salam kenal ya....
    skrg masih asrama ato udah kuliah n pindah t4 tinggal, salut deh bsa betah d asrama, saya ini gak pernah betah tinggal d asrama, udah mncoba ttep aja gak kuat mental, enak kos sendiri, tapi bsk saya kerja n harus tinggal d asrama hiks hiks, smoga hidup saya lancar jaya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai zata..salam kenal jg :)
      tinggal di asrama itu asik lho, kita bisa belajar buat hidup mandiri dan disiplin. ga semua orang bisa merasakan hal ini. kalo belum betah, coba 2 hari dulu..kalo masih belum betah, coba lagi sampai 2 minggu..nikmatin dan ambil hikmah dr setiap kegiatan di asrama, kalo masih belum betah juga, coba sampai 2 bulan..terus coba, coba, dan coba.. kamu pasti bisa, semangat mencoba ya :)

      Delete