Sunday, January 29, 2012

"Jatuh Cinta" terhadap baca buku

Mulai sekarang insyaAllah saya akan berusaha untuk "jatuh cinta" buat baca buku. karena wahyu yang pertama turun pada Rasulullah SAW pun surat al 'alaq ayat 1 adalah iqro, bacalah. dengan banyak membaca kita bisa mendapat apa saja yang kita mau, mendapat informasi, menambah wawasan, dan sebagainya. saya mulai dari baca buku yang menurut saya menarik sehungga penasaran untuk terus-terusan dibaca. Jujur saja, sampai detik ini novel yang saya tamatkan baca hanya DUA yaitu Negeri 5 Menara karangan A.Fuadi setelah Ayat-Ayat Cinta-nya Habiburrahman El Shirazy.
Dari novel-novel tersebut(yg novel ke-2nya baru selesai kemarin,hehe) banyak sekali saya dapat inspirasi dalam segala hal temasuk semangat menghadapi segala rintangan kehidupan dan yang pasti pengetahuan tentang islam. Wah semakin semangat saja nih buat baca buku. semoga ga hanya hari ini saja semangatnya tapi sampai seterusnya dan seterusnya..amiin :)
hmmm...pastinya kalah jauh banget kalau dibandingin teman-teman yang lain namun ini merupakan langkah awal buat mencapai kebiasaan baca buku. dan saya dapat bandingkan teman-teman yang suka baca buku, subhanallah..pengetahuannya luas sekali, jadi ingin rasanya termasuk orang yang gemar membaca. kata mereka kalau ingin suka baca mulailah dari baca buku yang kita suka atau kita anggap buku itu menarik..Usahakan setiap hari meluangkan waktu buat baca buku,jelasnya..
Eits, tapi menambah wawasan bukan hanya baca buku saja, baca artikel, baca majalah, baca koran, baca buku perkuliahan(buku wajib sebagai mahasiswa)dan bacaan-bacaan lain pun tak kalah pentingnya.
Dengan menerbitkan postingan ini semoga saya lebih semangat buat baca buku juga bagi para pembaca.
yuk ah mulai gemar menbaca..semangat ! man jadda wajada :)

No comments:

Post a Comment