Wednesday, April 18, 2012

Fokus !


Sudah 3 kali aku lupa membawa kembali kartu ATM saat mengambil uang. Haduh..parah..parah.. Untung masih ada orang yang baik, yang mau mengingatkan aku. Sebenarnya ini pertolongan Allah, namun melalui orang-orang baik tersebut. Yang pertama belum jauh, aku masih di depan ATM itu, orang yang mau mengambil uang setelahku langsung memanggilku dan menyerahkan kartu ATM ku yang tertinggal.
Yang kedua, saat aku merasa begitu lapar, ingin cepat membeli makanan. Setelah mengambil uang dari ATM, aku langsung ke suatu tempat makanan ringan yang jaraknya sekitar 10 m dari ATM. Ketika sedang asyik memainkan handphone sambil menunggu pesanan makanan, tiba-tiba ada seorang perempuan berambut lurus yang tak ku kenal menghampiriku, "teh, ini punya teteh?" sambil menyodorkan sebuah kartu ATM kepadaku. "hah, iya iya..aduh makasih banget ya" kataku dengan gugup. Astagfirullah, ketinggalan lagi kartunya. Padahal ATM itu menyatu dengan KTM aku. Ga kebayang deh kalo ATM itu benar-benar tertinggal dan tak ada yang mengembalikan kepadaku. Alhamdulillah kembali lagi ke tanganku.
Dan yang terakhir, sepulang kuliah suatu sore yang cukup melelahkan dan ingin segera sampai di kosan, aku mengambil uang ke ATM. Entah kenapa dan entah memikirkan apa, setelah uang dari ATM itu ku masukkan ke dalam dompet, aku langsung berjalan cepat menuju kosanku, namun ku merasa ada seseorang yang mengikutiku dari belakang. Aku pun mempercepat langkahku dan seseorang itu pun semakin cepat mengikutiku yang akhirnya dia mendahuluiku dan memberikan sebuah kartu ATM "teh, ini kartu ATMnya ketinggalan" "astagfirullah,makasih ya teteh" responku sambil tersenyum malu. Astagfirullah,ternyata dia yang ku curigai adalah seorang akhwat yang akan mengembalikan hak seseorang dan tentunya hatinya tulus, terlihat dari raut mukanya.
Setelah ku pikir-pikir, aku ceroboh seperti itu mungkin gara-gara aku ini tidak fokus. Sedang melakukan apa, tapi pikiran ga tau kemana. Astagfirullahal'adziim..ampuni aku ya Allah. mungkin in sebuah teguran dari Allah untukku. Alhamdulillah..mudah-mudahan orang-orang yang mengembalikan kartu ATM ku itu mendapat pahala dariNya dan balasan yang berlipat ganda, aamiiin..
So, fokus..fokus..
jangan ceroboh lagi ya, fit ^^

2 comments:

  1. fokus adalah sesuatu yang mahal bagiku sbg ibu rumah tangga..
    tetap semangat..
    maaf ya baru bisa mampir ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kita berusaha, pasti bisa :)
      oke,mkasih ya.. :)

      Delete