Monday, November 21, 2011

Hikmah mati lampu

Saat aku dan teman2 lg nonton TV, tiba-tiba listrik mati. Hmm..sabar..sabar.. Pagi itu sekitar pukul 10.00. Karena asyik ngobrol dgn teman2, mati lampu pun terlupakan. Setelah teman2 pulang, aku sendirian di kosan. Teman kosan sebelah lg keluar. Mau nyalain laptop, batrenya low. Nyalain mp3 di hp, lowbat juga. Sepi. Tiba-tiba hujan turun sangat deras disertai petir. Takut..Ya Allah, lindungi hamba. 
Mau baca buku atau nulis juga kendalanya gelap. Mau ikut kajian di kampus kendalanya hujan (alasan!!! mungkin lebih tepatnya malas^^). Lalu aku putuskan buat ngrendam pakaian. Sambil nunggu, aku rebahkan badan di kasur sampai akhirnya aku pun tertidur. Bangun pukul 15.00 dan listrik belum nyala juga. Penyakit malas pun datang. Santai-santai di atas kasur sambil memainkan hp. Tak terasa jam menunjukkan pukul 16.30. Belum nyala juga. Daripada malas2an terus, aku pun mencuci pakaian dan membereskan kasur. Tak lama setelah itu sekitar pukul 17.30, listrik pun nyala. Alhamdulillah... Seandainya aku mencuci pakaian drtd (apa hubungannya nyuci sm listrik nyala??^^)
Yang ingin aku share disini bukan hubungan mencuci pakaian sama listrik nyala, tapi hikmah dari kejadian ini. Selain harus sabar, ternyata ga boleh malas2n dgn alasan apapun dan ga boleh ngeluh terus, think positif aja(PLN ngematiin listrik juga mungkin buat kebaikan kita juga). Meskipun memang kebetulan listrik nyala pas aku beres nyuci+beresin kasur, setidaknya aku ngelakuin sesuatu yang bermanfaat. Ngegunain waktu sebaik mungkin dan GA MALAS2an :) karena waktu lebih berharga daripada emas ^^

No comments:

Post a Comment