Thursday, March 29, 2012

"Blaster" itu Bernama TOMCAT

Dewasa ini media sedang dipenuhi dengan isu serangga yang menyerang siswa-siswa SD yang meninggalkan luka dan gatal pada bekas serangannya itu. Serangga itu berukuran panjang kecil, berwarna hitam merah, belang-belang seperti pada gambar di bawah ini. 
sumber:google.com
Aku cukup kaget saat melihat gambar serangga belang-belang yang muncul hampir pada setiap berita di televisi saat ini. Aku teringat kejadian saat tinggal di asrama beberapa tahun yang lalu. Banyak penghuni asrama yang terkena gigitan serangga itu yang diduga karena asrama tempat kita tinggal merupakan bangunan baru dan bersebelahan dengan pesawahan. Salah satunya aku sendiri, tepatnya de sekitar mataku yang terkena serangga tersebut. Mataku bengkak sampai aku tak mengenal wajahku sendiri :'(
Gejala awalnya kulit yang terkena gigitan serangga itu terasa gatal, ada setitik luka, lama-lama luka itu berwarna merah dan perih. Jika sudah ada tanda-tanda seperti itu segeralah periksa ke dokter karena jika dibiarkan akan lebih lama lagi sembuhnya. Biasanya obat yang disarankan berupa salep, yang bisa langsung dioleskan pada kulit yang luka, pastikan sebelum mengoleskannya, tangan kita dalam keadaan bersih. Selain itu juga luka tersebut jangan terkena air agar lukanya cepat mengering, sembuh deh :)
Tak ada seorang pun yang mengetahui nama serangga tersebut. Lalu temanku tak sengaja menyebutnya dengan nama "blaster" karena serangganya belang-belang gitu. Akhirnya menyebarlah nama itu dan di sekolahku ramai-ramai menyebutnya "blaster".
Dan sekarang aku tau ternyata "blaster" itu TOMCAT :)
kalau ada tomcat, jerrymouse-nya ada ga ya? :)
apa pun serangganya, yang penting tidak mengganggu kita ya..setuju?

No comments:

Post a Comment