Friday, July 6, 2012

Kunci Hidup Bahagia

 sumber gambar : google
Terkadang kita lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan. Dari mulai kita bangun tidur sampai tidur lagi pun tak terhingga nikmat yang kita terima. Kita bisa beraktivitas seperti makan, minum, bangun, berdiri, dan bernafas sekalipun yang oksigennya kita hirup itu semuanya gratis. Tak jarang kita mengeluh jika kenyataan tak sesuai dengan harapan padahal apa yang menurut kita baik itu belum tentu baik menurut Allah.
Taukah kamu apa kunci hidup bahagia? Bersyukur. Ya, bersyukur. Jika  hidup ini dihadapi dengan penuh rasa syukur, maka kamu akan bahagia. Coba jangan terus-terusan liat ke atas, liatlah ke bawah, belum tentu apa yang kamu dapat itu didapat juga oleh orang lain. Benar kan?setuju tidak?:)
Oh iya, coba ambil hikmah dari semua yang kita hadapi. Ikhlaskan. Indah banget rasanya. Hati ini tenang :)
Yuk kita fahami Firman Allah spesial untuk kita, yang artinya :
"Dan karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan agar kamu bersyukur kepada-Nya". (QS Al Qashash:73)
"Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur". (QS An Nahl:78)
"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS Ibrahim:7)
Subhanallah ya, dalam Al Qur'an pun banyak dibahas tentang bersyukur, dan memang ada perintahnya. 3 ayat diatas hanya sebagian saja, masih banyak ayat lain yang membahas tentang bersyukur.
Wallahu'alam...

 

No comments:

Post a Comment