Thursday, February 9, 2012

Rencana Allah itu Lebih Indah

Tak terasa libur telah berakhir, kembali ke rutinitas masing-masing. Dan rutinitas utama saya untuk kali ini adalah kuliah. Memang, libur kali ini cukup singkat, di saat teman-temanku yang kuliah di kampus lain masih berlibur, saya harus kembali berkutat dengan rutinitas sehari-hari dan mulai menghadapi berbagai tugas yang harus diselesaikan padahal sebelumnya mereka yang terlebih dahulu berlibur. Namun tak ada yang harus dipermasalahkan, ini semua sudah ada yang mengatur dengan tujuan tertentu, toh sama-sama 16 pertemuan. Dan sudah seharusnya saya bersyukur karena tak jarang jika terlalu lama berlibur saya merasa bosan (manusia..manusia..^^)
Dengan bekal do'a kedua otang tua dan keluarga yang lainnya saya pun meninggalkan alamat asal saya, Tasikmalaya sekitar pukul 08.00. Seperti biasa saya selalu menggunakan bis agar saya bisa sampai di kota yang sekarang saya tinggal untuk kuliah, Bandung. Pukul 09.00 bis pertama jurusan Tasik-Bandung datang. Entah kenapa bis pertama tersebut sangat penuh sampai kursi kondektur pun diduduki oleh dua orang, padahal waktu itu hari Senin, bukan hari libur ataupun weekend. Saya pun kembali duduk untuk menunggu bis selanjutnya meskipun saya sedikit kecewa karena sudah lama menunggu. Tak kurang dari satu jam, bis ke dua pun datang dan saya langsung menaikinya. Bis ke dua ini cukup kosong, tidak biasanya seperti ini sampai banyak penumpang yang duduk sendirian termasuk saya.
Setelah memasuki daerah Bandung, yang tak jauh dari kampus saya, saya mendapat kabar dari teman saya bahwa bis jurusan Tasik-Bandung mengalami kecelakaan di daerah Nagreg. Saya sangat kaget mendengar berita itu dan sebelumnya saya memang heran, bukan hari libur dan perjalanan terlihat cukup lancar, jalur dialihkan ke lingkar Nagreg. Ternyata hal tersebut disebabkan karena adanya kecelakaan. Innalillahi...bis pertama yang saya lihat dan cukup penuh itu, bis yang berangkat sebelum bis yang saya naiki. Dan kabarnya sebagian besar penumpangnya adalah mahasiswa. Semoga diberi kesabaran atas cobaan tersebut,amiin..
Ternyata Allah telah menyiapka rencana yang tak saya pikirkan sebelumnya. Baik menurut manusia belum tentu baik menurut Allah. Wallahu'alam..
Semoga kami selalu berada dalam keselamatan da lindunganNya,amiin..

No comments:

Post a Comment