Saturday, May 26, 2012

Stop buang makanan !

Pas acara selesei, kita sebagai EO beresin semua barang yang ada di auditorium tempat acara diselenggarain. Ga jauh dari kepanitiaan yang lain, kita foto-foto dulu buat dokumentasi,hehe. Rasanya acara selesei tuh plooong banget. Udah pusing, cape, pengen istirahat, semuanya ilang pas acara selesei. fiuh..alhamdulillah.. :)
Yang aku kaget disini, saat aku beres-beres, ku lihat seorang laki-laki dan perempuan (mungkin isterinya) lagi ngeberesin tumpukan sampah depan audit itu yang penuh dengan box makan siang kita. Ku perhatikan gerak-geriknya ternyata mereka memilih-milihnya dan mengumpulkan barang-barang yang bisa didaur ulang seperti botol air mineral, dan sebagainya. Aku bukan mimpi, bukan liat di tv, bukan denger cerita dari orang atau pun baca dari artikel, liat laki-laki tersebut mengambil sisa makanan dari sana. Ya Allah, ternyata masih banyak orang yang kayak gitu, buat makan pun susah. Aku suka kadang membuang makanan yang ga aku suka atau kalo aku kekenyangan sebelum makanan abis. Padahal ga dikit yang butuh makanan itu. Maafin aku ya Allah T_T
Mungkin aku juga kurang bersyukur atas semua rizki yang ku dapat dari-Nya. Aku masih bisa makan sama minum. Alhamdulillah ya Allah..
Dengan liat kejadian itu, mudah-mudahan aku selalu bersyukur, ga ngebuang makanan lagi T_T

No comments:

Post a Comment