Wednesday, May 16, 2012

10 putri dengan 2 pengawal :D

Awalnya aku ragu buat datang rapat di sekre karena sifatku yang pemalu dan sulit untuk kenal (apa lagi akrab) dengan orang baru dalam perjalanan hidup ini (ciye lebay :D). Tapi kan ga mungkin kalo aku terus-terusan kayak gini. Ku kumpulkan semua keberanianku (lebay lagi :D) buat datang ke sekre sambil ku sms dirjenku tepat di depan sekre. Ku lihat ada 2 orang perempuan yang sedang duduk di kursi depan sekre dan ternyata..jreng jreng..itulah dirjenku,hehe maaf ya teteh :). Aku tau pas liat balasan sms darinya yang katanya lagi duduk depan sekre. Abis itu aku ketemu deh sama pengurus lainnya.
Kesan pertama begitu indah (wow) enakeun deh, nyaman, orang-orangnya juga nyambung. Mereka ga sesifat kayak aku yang sulit ngajak ngobrol duluan, jadi aku juga ga boring. Mungkin inilah kelemahanku, kalo ga kepepet-kepepet banget aku jarang banget ngajak ngobrol dulaun soalnya takut salah ngomong. Padahal ga boleh gitu ya, tapi da gimana lagi, butuh proses juga buat ngerubahnya, iya kan?
Rapat kedua dan ketiga (rapat pertama aku ga ikut) aku masih diam terus, belum berkicau seperti biasa nyampe dirjenku bilang "fit, jangan diem terus ya.." nyampe bilang gitu coba?heueheu. Parahnya lagi (aduuh bilang jangan ya??-_-) waktu pertama kali rapat sama DPM aku ga ikut gara-gara udah telat sejam dan malu buat masuknya. Ga kebayang deh aku tiba-tiba masuk ke kumpulan orang -orang yang belum aku kenal, telat sejam pula, wuiih..tus juga emang waktu itu aku lagi galau ga tau kenapa lupa lagi, ga pararuguh perasaan. Astagfirullah..jangan gitu lagi ah, semangaaat :)
Di kementerianku ini ada 10 orang perempuan dan 2 orang laki-laki dengan berbagai macam karakter. Ada yang cerewet, pendiem, ceplas-ceplos, bijak, polos, semuanya ada, dengan perbedaan karakter itulah kita makin akrab.
Abis beberapa kali rapat, ada raker sama upgrading. Di raker kita pusing-pusing, di upgrading kita maen-maen. Dengan dua agenda itu bisa mendekatkan satu sama lain yang awalnya belum pada kenal.
Oh iya, waktu raker hampir tiap kementerian di-cut sama kita (lebih tepatnya menteri sama dirjen) karena anggaran yang terlalu besar. Tapi dari hasil itu kita dapet penghargaan kementerian yang paling partisipatif yang diumumin pas upgrading. Trus juga pas upgrading dari kementerian kita ada 8 orang yang dateng dari 12 orang. Selain itu juga kita dapet penghargaan kementerian yang paling rajin (menteri kita sebenernya^^) yang dateng jam 6 pagi padahal menurut jadwal disuruh kumpul setengah 8. Wah wah..rajin banget ya. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat menambah semangat kita buat loyal di kepengurusan ini, aamiin. Intinya kalo kita udah nyaman dalam suatu kepengurusan, kemungkinan besar kita bakal loyal, jadi buatlah senyaman mungkin :D

2 comments:

  1. fit, kaya nya kebagusan deh,sebutan pengawal buat kang urlim ma ijal . hahaha
    bagus bagus..anakku yang paling pendieeeem (apalagi kalau dibanding nira, waaaaah.. makin ga kedengeran suara kamu. hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..apa ya yg pantes?abisnya bingung,teh..kl pengawal kan mksdnya biar bsa nglindungi putri2nya ibarat kl lg ngejajar,hahaha *apa sih*
      kayaknya hrs pke speaker dulu,ups..hehe

      Delete